Sabtu, 15 September 2012

Manfaat Sari Buah Apel Hijau


MANFAAT SARI BUAH APEL HIJAU




Jika Anda termasuk penggemar buah apel, berbahagialah. Pasalnya, selain memperbaiki struktur kulit, membantu pernafasan dan serta membantu menurunkan berat badan. Inilah manfaat luar biasa dari buah apel seperti dilansir Fox News, Sabtu (28/8/2010).


Memperbaiki kulit
Rawatlah kulit dengan menggunakan masker apel hijau di rumah. Buah ini akan membantu menambah kelembaban kulit serta mengurangi kerutan. Cara membuatnya, hancurkan apel warna hijau dengan seiris anggur, tambahkan satu sendok makan perasaan lemon dan 1/4 cangkir lidah buaya dan hancurkan sampai mendapatkan adonan yang kental. Oleskan ke wajah, leher, tunggu 15 menit dan bilas dengan air hangat.


Membantu pernafasanApel mengandung anti-oksidan yang disebut quercetin yang akan melindungi paruparu dari polusi. Sebuah penelitian dari Fakultas Kedokteran George’s Hospital Medical School di London, Inggris, ditemukan jika setiap orang yang mengonsumsi lima buah atau lebih apel memiliki kondisi paruparu yang lebih ketimbang bagi mereka yang tidak mengonsumsinya.


Ucapkan selamat tinggal kepada ketombe
Dengan menggunakan jus asam apel yang dipercaya bisa menghilang bakteri yang menghasilkan ketombe.Coba ini, pijat kulit kepala dengan jus asam apel, biarkan selama semenit dan kemudian cuci.


Mengecilkan pinggang

Campur saus apel dengan setengah mentega atau minyak dalam pembuatan kue. Ini akah menghasilkan rasa manis natural dan sedikit kandungan lemak. Saus apel bebas lemak dan kolesterol dan hampir sama kandungannya dengan satu cangkir beras merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar