Selasa, 04 September 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Mangga


Beberapa Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat buah mangga tidak perlu diragukan lagi kerena di dalam buah ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin penting. Biasanya orang suka memakan buah tropis yang satu ini karena rasanya yang sangat lezat, akan tetapi siapa sangka buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tanaman yang berasal dari India ini banyak tumbuh di seluruh negara termasuk Indonesia. Mulai dari anak kecil sampai kakek nenek semua gemar memakan buah yang memiliki rasa asam manis ini. Tapi dibalik semua itu tahukah anda manfaat buah mangga yang sesungguhnya?

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Mungkin kita tahu jika mangga kaya akankandungan vitamin C, tapi siapa sangka ternyata makanan sehat ini memiliki kandunganvitamin A yang cukup tinggi. Buah mangga dapat memenuhi 25 persen kebutuhan vitamin A harian kita. Bahkan beberapa riset telah membuktikan jika mengkonsumsi mangga secara rutin dapat mengurasi resiko terkena rabun senja.

Melancarkan Pencernaan
Mangga merupakan salah satu sumber serat yang baik. Jika anda memakan buah ini secara teratur maka dapat dipastikan kemungkinan anda terkena sembelit sangat kecil sekali. 

Mencegah Pernyakit Stroke
Selain mengandung berbagai vitamin, ternyata mangga juga mengandung kalium. Kalium adalah senyawa yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan detak jantung. Sebuah study berhasil membuktikan dengan memakan mangga setiap pagi dapat mencegah stroke hingga 40 persen.

Antioksidan Alami
Seperti yang kita ketahui sebagian buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan alami. Antioksidan pada buah mangga dapat membantu tubuh dalam memerangi dampak dari radikal bebas.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Manfaat buah mangga selanjutnya adalah untuk mencerahkan dan melembutkan kulit secara alami. Oleskan kulit mangga atau diamkan menempel di wajah anda kurang lebih sepuluh menit untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah anda. Selain itu manfaat buah mangga yang lain adalah baik untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar