Jumat, 24 Agustus 2012

Kalung Emas Tiket Ke Surga


Kalung Emas Tiket ke Surga
Seorang laki-laki datang menemui Rasulullah   saw. la memohon agar beliau memberikan makanan. Rasulullah saw yang saat itu tidak memiliki makanan menyuruh laki-laki itu menemui Fatimah.
Fatimah saat itu hanya memiliki sebuah kalung emas pemberian bibinya. la lalu memberikannya kepada laki-laki itu. Laki-laki itu lalu menemui Rasulullah saw dan memperlihatkan kalung emas itu kepada beliau.
Tak Lama kemudian, Abdurrahman bin Auf datang. la membeli kalung emas itu. Laki-laki itu pun berterima kasih kepada Rasulullah saw dan pamit pulang.
Beberapa hari kemudian, utusan Abdurrahman bin Auf bernama Saham datang. la membawa pesan dari tuannya untuk memberikan kalung emas dan seorang budak pada Rasulullah saw. Rasul pun menerima pemberian itu dan memerintahkan Saham agar memberikan kalung emas itu pada Fatimah. Saham lalu menemui Fatimah.
Fatimah berkata pada Saham, “Aku menerima kalung ini dan aku memerdekakanmu.”
Budak yang telah dimerdekakan itu berkata pada Fatimah, “Saya sangat senang menyaksikan sedekah dari tangan ke tangan berikutnya. Kalung emas itu kembali padamu.Sementara itu, sedekahrnu telah mengayakan orang miskin dan mendatangkan pahala bagi Abdurrahman bin Auf. Bahkan, kini kau telah membebaskanku. Maka karena kalung ini juga kamu akan masuk surga.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar