Senin, 26 Agustus 2013

NONAME EPS. 1


ini salah satu cerpen gue, emang sih ngak bagus-bagus amat, nggak tau deh kece atau kagak, cerpen ini juga belum gue kasih judul, jadi gue kasih nama "NONAME", soalnya gue binggung, terus endingnya aja gue kagak tau -_-, gue ngepost ini gara-gara kepepet tugas dari guru, terus binggung mau ngepost apaan jadi gue ngepost ini, check it out : (kalo bisa kasih saran ya ?)

Hai... nama gue tera, eitss.. bukan tera janah.. *nyanyi #plak..!! tabok sendal. Oke serius, nama gue Tera Rera bagi-bagi, ehhh... BUKKAANNN!!!! Loe pikir chunkybar, ehh itu “rela bagi-bagi”. Iya ding, SSEERRIIUUSS!!! Nama gue Tera Nathalia, panggil aja tera. Usia gue baru 16 tahun, dan sekarang gue lagi mengenyam bangku sekolah menengah atas dan kenyang diposisi kelas dua *nggak ada makanan ya? #aaiizzz, nari india. NGGAK NYAMBUNG ! oke lupakan. Fisik gue, nggak kurus nggak gemuk, nggak tinggi nggak juga pendek, mempunyai hitam-hitam dikepala nggak kriting dan juga nggak lurus. *maksud loe rambut ? #bisa jadi! Bisajadi!^jilat tanah. Kulit gue nggak item dan juga nggak putih. Oke intinya gue makhluk ciptaan tuhan yang paling seksi, *nyanyi? #nggak, Cuma ngarep.
Cerita ini dimulai pas pertama kali masuk sekolah, huaaahhh.. *manggap lebar #kinjeng masuk!. Gue berjalan menapaki tiap-tiap kolidor sekolah menggantikan satpam penjaga sekolah_-“ enggak maksudnya gue mau nyari kelas baru gue. Dan.. akhirnya nyampe, setelah berakit-rakit kehulu berenang-renang dikemudia hari ! *salah pinterr! #makasih . gue sukses menempati kursi dibagian belakang dan duduk sendirian, gue pandangin disekeliling ehh dipojok kanan yang sedang duduk didepan sedang asik-asiknya ngudekin hidung alias “nguping” ehh bukan maksudnya ngupil. Dasar nggak punya malu, di depan pojok kiri sekumpulan cewe-cewe sedang asiknya ngerumpiin, ntahlah apa yang sedang mereka omongin.  Kelas itu begitu CETTAARRRR! *bunyi bom? #bunyi kentut -_-. Hahh...  gurupun datang dan diikuti seseorang yang membuntutinya, orang itu memakai seragam yang sama seperti burit-burit eehhh .. maap maksudnya murid-murid -_- tetapi si orang ini begitu berbeda dengan kacamatanya yang mempunyai lensa begitu gede! Dengan rambut belah tengahnya, baju yang keranya dikancing pluss dasi yang menempel dikera yang membuat lehernya seperti dicekik tali serif dan tas  punggung dengan gaya bagaikan tempurung kura-kura ninja, tak begitu menarik ! fiuuhh.. noleh aja ogah! Sang guru sekaligus wali kelas gue punmemperkenalkan si “cupu bertempurung kura-kura ninja” *julukan gue kedia! Kece badaikan ? oke sih kura-kara ninja tanpa basi-basi ia memperkenalkan namanya,  sambil mebenari dasinya yang dirasanya kendor begitupun dengan frame kacamatanya, “ehem..ehem.. nama gue Kelvin Pranathan, gue pindahan dari SMA disalah satu..” belum selesai dengan perkenalanya tiba-tiba salah satu anak mengatakan “perkumpulan orang cupu” sontak seluruh anakpun menertawainya. “berhenti tertawa!”ujar guru. “vin, silakan duduk”sambungnya. Gue baru sadar, bangku disebelah gue Cuma satu-sutunya yang kosong, berhasilah sicupu duduk disebelah gue.
**
Keesokan harinya, sicupu udah nangkring aja disebelah gue. Bikin orang jadi keki, ilfell. Arghh..!! untung aja pelajaran disekolah dengan sukses gue lewati dengan tidak bahagia. Dipelajaran olahraga, sicupu nggak pake seragamnya. Otomatis ia dikasih hukuman, gara-gara anak baru yang belum dapet seragam olahraga, beruntunglah dia. Kali ini kami mempelajari tentang permainan basket, si cupu asik-asik aja. Apalagi ia sukses menerbangkan bola basketnya kejaring ikan ehh .. maksudnya keringbasket dengan threepoint, berkali-kali. Dan sukses pula siguru terkagum-kagum dan inginkan sicupu masuk keteam basket.
**
Beberapa bulan kemudian diparkiran.
Gue nunggu jemputan udah berjam-jam lamat banget, *ehh baru 5menit. Dan tiba-tiba ponsel berbunyi mendapati sms yang isinya bahwa sisupir nggak bisa jemput. Ehh si cupu dateng dengan sepeda ontelnya yang membuat dirinya semakin unik. Kali ini dengan ramah ia menawarkan diri untuk menghatarkan gue. Tapi gue nggak mau dan malah mencaci maki dia habis-habisan, berhasilah gue membuat dia pergi dengan muka yang begitu kecewa. Hah.. gue ngerasa begitu bersalah.
**
Sekarang gue udah nyampe disalah satu toko pernak-pernik, ntahlah rasa bersalah gue sama sicupu yang mendorong gue untuk membeli sesuatu sebagai permintaan maaf gue, berhasil gue dapetin sebuah gelang berwarna hitam yang tebuat dari tali sederhan dan simple.
**
Disekolah gue dateng pagi-pagi, sampai akhirnya bel tanda masuk berbunyi. “kevin kemana ya”bisiku dalam hati. Rasa tak enak atas kejadian kemarin semakin menghantui. Oke, jujur kevin itu orangnya baik, ramah,perhatian, pinter nggak sombong lagi. Tapi kenapa, gue selalu membencinya. Gue janji, gue nggak akan bikin dia kecewa lagi dan gue jani gue nggak akan membencinya lagi.
 “duaarrrrr...!!”kejut sarah.
“kelvin..”sahutku terkejut.
“eciee.. yang mikirin siprasejarah prasapi”ledek sarah.
“eleh.. siapa yang mikirin sicupu”elak gue.
**
Sudah tiga hari kelvin nggak sekolah-sekolah juga, jadi wali kelas gue berinisiatif buat mau ngunjungkin kerumah kelvin. Sarah yang paling semangat ngajak gue, ihh. Sumpah sahabat gue yang satu ini nyebelin banget. Tapi gara-gara gue takut kelvin marah sama gue atas kejadian waktu itu yang menurut gue sampe bikin dia sakit dan lagian hari ini gue ada jam tambahan dibembel yang membuat gue jadi alasan untuk nolak. Yaahh.. berhasil,  sarah berhenti mendesak gue.
**
Hah.. ternyata gue datang sekolah terlalu pagi, bosen bete. Ehh tiba-tiba sisarah udah nimbrung aja duduk disebelah  gue, dengan gaya heboh grasak grusuk kaya’ cacing kedinginan *emang ada? #ntahlah.  “ehh ra, elo tau nggak? Ihh nyesel banget elo kemaren nggak ikut, bla..blaa...blaa..” ahh banyak banget yang diomngin sarah sampe-sampe gue nggak ngerti. “ngomong yang bener dong!”ujar gue.
“oke, loe pasti nyesel. Loe tau nggak..”blm selesai sarah bicara gue langsung menjawab “nggak!” sarahpun langsung ngambek menanggapi kecuekan gue, akhirnya gue jadi penasaran dan membujuk sarah untuk bicara lagi.
Kali ini dengan tenang sarah berbicara “ra, ternyata kelvin itu ganteng loh!..” gue mau nyolot tiba-tiba tangan sarah lebih dulu menutupi mulut gue. “ bentar gue belum selesai, kemaren gue dan beberapa temen dikelas kita bareng anak-anak basket kerumah Kelvin, jiidat bagian kirinya diperban tangan sama kakinya lecet-lecet, kasian banget ra. Ternyata empat hari yang lalu dia kecelakaan, dia keserempet mobil, kemarin dia juga masih lemes kaya’nya”.  Jujur ada kelegaan didalem hati gue, ternyata kelvin nggak sekolah bukan gara-gara gue. “wooii.. tera, loh kok ngelamun?” sahut sarah. “loe khawatir ya sama kelvin?” sambungnya. Tiba-tiba guru datang dan memecahkan obrolan kami.
**
Gue datang nggak terlalu pagi, dan dari kejauhan gue liat bangku disebelah gue nggak lagi kosong, yup.. kelvin akhirnya sekolah. Loh kok gue jadi kegirangan gini.  Seperti biasa gue duduk dengan gaya cuek gue, tepat gue duduk bel tanda jam pelajar udah bunyi. Gue mengikuti pelajaran dengan tenang, sampai pas bel istirahat ber bunyi.  Yang lain udah pada keluar, dikelas cuma ada gue dan kelvin, sumpah gue binggung gimana cara mintak maaf kedia. Sambil berfikir gue pura-pura baca buku, sambil lirik-lirik kearah dia. Dan gue liat dilengan sebelah kananya ada luka, muncul sebuah ide dari dengkul gue ehh .. maksudnya kepala ding. Gue pura-pura nutup buku dan tangan kiri gue nyenggol luka dia, “aauu..”ujar kelvin sambil mengelus lenganya yang sedang kesakitan. Yeahh.. berhasil bisik gue dalem hati. “eehh.. maaf, sorry nggak sengaja”ujar gue dengan muka polos. “iya, nggak apa-apa kok” jawabnya dengan santai. Hening sejenak, gue mikir topik apa lagi yang harus gue bicarakan mungkin topik saya bundar *itu topi pinter.. #yap..  bener. “hm.. kita keUKS yuk?”ujar gue. Sontak kevinpun terkejut “ee..e..hh.. ngapain?”. Dengan santai gue tarik lenganya nggak peduli kelvin mendesah kesakitan “obatin luka elo” akhirnya kelvin hanya membuntuti gue.

**
diUKS, gue langsung aja nyuru kevin duduk dan gue sibuk mengambil obat luka dan perban. Setelah selesai gue duduk disamping kelvin dan langsung membersihkan lukanya, sepertinya kevin tampak binggung dengan sikap gue yang berubah drastis, setelah gue bersiin lukanya gue langsung kasih obat merah. “gue kasih perban boleh nggak?”tanya gue. Dengan muka yang masih tampak binggung kelvin menjawab “terserah” jawaban yang sangat pasrah. “yap.. selesai”. “makasih re”sahut kelvin. “ehh jidat loe perbanya nggak rapih lagi , gue benerin ya?” kali ini kelvin lebih terkejut “eee...ee.hh”. langsung aja gue lepas perbanya pelan-pelan, ternyata lukanya tidak separah dilenganya. Gue bersihin terlebih dulu baru gue kasih obat merah. “vin, nggak usah diperban ya?”tanya gue. “ta..ppi re”. Sambung gue “kalo loe malu ..”sambil gue acak-acak rambutnya yang belah tengah dan gue buat lukanya ditutupi oleh rambutnya “nah.. kaya gini, kan keren” gue buat rambutnya gaya anak-anak seusia gue acak-acak tapi tetep modis. Lalu gue benerin dasinya yang seperti dicekik tali serif, gue longgarin “buka tuh kancing keranya” ujar ku. “eehh..”ujarnya hera. “ayolah ikutin mau gue? Sekali ini aja?” ujarku memelas. Lalu tanpa basa-basi lagi kelvin menuruti kemauan gue.
“oh yah, hm.. maafin gue yah buat kejadian kemarin diparkiran”.
”oh yah nggak apa-apa kok, gue juga minta maaf”
“hah? Buat apa? Elokan nggak punya salah sama gue?”
“mungkin gue pernah bikin elo kesel selama ini”
“oh ya, gue punya sesuatu”sambil memberikan sebuah kotak yang berbentuk persegi dan dibukanya. Sebuah gelang berwarna hitam yang terbuat dari tali.
“ehh.. gelang loe mirip dengan punya gue” sambil menunjukkan gelang yang dikenakan ditangan kirinya.
“yah.. loe udah punya ya? Sebenernya ini buat loe”ujar gue dengan nada kecewa.
“hm.. gini aja kita tukeran gimana? Loe pake punya gue dan gue pake punya elo?”
“oke deh.. deal?”.
“deal”
Kamipun bertukaran gelang lalu pergi kekelas bersama.

**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar