Selasa, 01 Oktober 2013

Benda penuh kuman yang disentuh setiap hari

Tanpa kita sadari kita sering berinteraksi dengan kuman dan bakteri. Mereka menempel di tangan kita sepanjang hari. Lantas di mana saja bakteri paling banyak ditemukan? Simak ulasan selengkapnya yang dilansir boldsky.

1 . Gagang pintu - Ada banyak orang yang tidak mencuci tangan mereka saat keluar dari kamar kecil . Tangan adalah salah satu bagian paling kotor dari tubuh manusia dan bakteri dari tangan didapat dari gagang pintu.

2 . Pintu kulkas - Anda mungkin berpikir bahwa rumah Anda sangat bersih dan bebas dari kuman . Tapi Anda keliru . Pintu kulkas memiliki banyak kuman yang kasat mata.

3 . Uang - Kita semua mencintai uang , dan pasti ingin menggenggam banyak uang. Uang yang kita pegang tentu berasal dari banyak tangan-tangan orang lain tak diketahui kebersihannya . Penelitian menemukan 135.000 bakteri dalam satu lembar uang kertas.

4 . Keyboard - Keyboard adalah salah satu barang yang menyimpan banyak kuman. Penelitian telah menunjukkan bahwa bakteri seperti Staph dan E. coli ditemukan pada permukaan keyboard.

5 . Toilet duduk - Toilet duduk menjadi sumber segala macam penyakit dan virus . Ada 295 bakteri pada setiap inci dari toilet duduk.

6 . Remote televisi - Benda ini adalah barang paling kotor yang Anda sentuh setiap hari. Remote control sering dipegang oleh anggota keluarga yang telah menyentuh banyak hal sebelum itu. Bayangkan betapa banyaknya kuman menempel pada remote Anda.

7 . Ponsel - Orang menggunakan ponsel setiap saat setelah mandi, olahraga, bekerja, makan dan lainnya. Mereka juga meletakkan ponsel di sembarang tempat yang tidak bisa dijamin kebersihannya.

8 . Saklar - Ini adalah satu lagi salah satu hal yang paling kotor Anda sentuh setiap hari. Mematikan lampu di tempat umum adalah tugas siapa pun . Artinya ada kuman pada saklar yang tersentuh oleh jutaan jari kotor selama bertahun-tahun.

9 . Stationary - Banyak orang yang menggunakan alat tulis tanpa cuci tangan, bahkan pulpen atau pensil itu sering dimasukkan dalam mulut. Hal tersebut yang membuatnya tidak higienis.

10 . Kartu ATM - Kartu ATM, kartu kredit atau kartu belanja ditempeli banyak kuman dan dianggap kotor karena mereka disentuh oleh begitu banyak orang pada frekuensi tinggi.

Itu tadi adalah beberapa benda paling kotor sering kita sentuh dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar