Sabtu, 09 November 2013

7 tanda orang yang takut kehttp://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1820904547613337797#editor/target=post;postID=4777185732292472411pada Allah

Orang mukmin ialah orang yang takut kepada allah ta'ala dengan menjaga semua anggota tubuhnya. Sebagaimana yang pernah dikatakan abul laits ; "orang yang takut kepada Allah ta'ala terlihat tanda pada 7 macam..."
1. Lidahnya : dicegah mengatakan yang bohong, mengunjin, adu domba, membual atau perkataan yang tidak bermanfaat. Kemudian ia menyibukkan diri dzikir kepada allah, membaca Al Qur'an atau diskusi masalah ilmu.
2. Hatinya : tidak akan mengeluarkan perasaan permusuhan, kedengkian terhadap kawan karena dengki mampu menghapus semua kebajikan.
3. Pandangan : ia tidak akan memandang hal-hal yang haram, dari segi makanan, minuman, pakaian dan lain-lain. Juga memandang dunia tidak berdasarkan kesenangan, melainkan ia memandang sebagai pelajaran.
4. Perut : ia tidak akan memasukkan barang haram ke perutnya, karena hal itu merupakan dosa besar.
5. Tangan : ia tidak akan menjamah barang haram, kecuali hanya mengambil sesuatu yang dapat menambah ketaatan kepada allah ta'ala.
6. Kaki : tidak akan dibuat berjalan kearah kemaksiatan, justru berjalan yang bisa membuat ia semakin taat dan ridlo, yakni berkumpul dengan para ulama dan orang shaleh.
7. Taat : sikap taatnya murni ihlas karena allah ta'ala. Ia takut diselipi sikap riya' dan munafik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar