Selasa, 12 November 2013

Quenn Cleopatra




Apa yang kalian fikirkan jika mendengar kata-kata ratu Cleopatra?. pasti yang tergambar di fikiran kalian adalah sesosok ratu legensaris yang mempunyai paras yang mempesona .betul, sejarah memang mencatat ratu mesir ini memiliki paras cantik, dia pun mampu menaklukan 2 lelaki yaitu Julius Caesar dan Mark anthony yang merupakan lelaki yang mempunyai kekuasaan yang tinggi pada masa itu. Meskipun hidup berabad-abad yang lalu, tetapi ratu Cleopatra ini masih menjadi icon wanita cantik di dunia.
                 Bukan hanya digambarkan cantik secara fisik, namun Ratu Cleopatra ini pun memiliki kepribadian yang pemberani, Ambisius, cerdas, dan berkepribadian kuat. Sejarahwan Romawi menceritakan bahwa Cleopatra adalah wanita yang buruk rupa, tetapi karena pada masa itu Romawi adalah musuh Cleo, maka penggambaran yang menjelek-jelekkan Cleo mungkin agak hiperbolis.Adapun ukiran-ukiran Mesir memperlihatkan sosok Cleo yang lembut dan bermata indah. Seperti apapun wajah Cleo yang sesungguhnya, ia adalah seorang wanita yang sangat menawan, cerdas luar biasa, dan memiliki kharisma kuat.
                 Dan kalian tau nggak temen-temen? ternyata ratu Cleopatra ini menguasai 9 bahasa lohh...(bole..bole..). sebagai seorang wanita tersohor dan ratu pada masa itu, cleopatra pun menyadari bahwa dirinya harus memperhatikan kecantikan dan perawatan-peraawatan yang dilakukan, dia berfikir dengan tampil mempesona dn elegan akan membuatnya dipandang dimata semua orang. dan bahkan rahasia-rahsia perawatannya pun sudah banyak diketahui hingga saat ini.
Rahasia Kecantikan
Karena pada masanya belum ada kosmetik dan alat-alat kecantikan lainnya, nggak heran kalau Cleopatra kemudian disebut sebagai salah satu ahli kecantikan yang pertama. Soalnya, Cleopatra juga memakai berbagai ramuan alami, untuk mempercantik dirinya.
Ada beberapa ramuan yang sering dipakainya, seperti ramuan untuk kulit dan ramuan untuk mencuci muka. Minyak yang diambil dari biji tanaman Hibiscus dipakai di seluruh kulit tubuhnya. Soalnya minyak ini dianggap bisa menjaga kulit dari sengatan matahari di iklim panas dan pasir.
Untuk menjaga kulit wajahnya, Cleopatra mencuci muka beberapa kali sehari. Dia mencuci muka dengan menggunakan krim yang terbuat dari minyak dan jeruk nipis atau kapur. Asam dari apel dan air dipakai untuk membilas wajah. Nggak jarang pula madu dioleskan ke wajah untuk mencegah bakteri berkembang.
                Dan tentunya kalian juga tau dong, kalau ratu satu ini terkenal dengan tips mandi susunya ( bukan susu indomilk lohhh... ahahah), makaa dari itu cleopaatra memiliki kulit yng sangat lembut dan indah. Tapi sayangnya ratu cantik ini harus mati secra misterius. menurut legenda cleopatra mati ddigigit ular asp bersama 2 dayangnya dengan mahkota yang masih menghiasi kepalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar