Selasa, 12 November 2013


Ngomong-ngmong masalah Harry Potter yang punya nama asli Daniel Jacob Radcliffe siapa si yan nggak tau sama mama nya alias pengarang ceritanya yaitu madam Joanne Kathleen Rowling ( J.K Rowling).
Apa lagi buat yang suka koleksi novel sama kasetnya,pasti pada tau dehh..
na, kepopuleran Rowling sendiri bermula pada saat perusahaan penerbitan di inggris, Bloomsbury bersedia mempublikasikan seri pertama kisah rekaannya yaitu Harry Potter and the Philosopher Stone. dan takdisangka -sangka buku itu berhasil menjadi buku terlaris di britania raya. kesuksesan buku yang mengisahkan tentang sekolah sihir hogwarts itu membuat Rowling semakin bersemangat menyelesaikan seri berikutnya dan berikutnya lagi.
dan denger2 ni temen-temen..Rowling itu mendapatkan imajinasi mengenai kisah Harry Potter muncul tanpa sengaja di benaknya, saat Rowling melakukan perjalanan dengan kereta dari Manchester ke London . Dari imajinasi awalnya itu, Rowling terus mengembangkanya dalam rangakian cerita yang ditulis manual dengan tangan. Rowling itu lulusan Sastra Prancis Universitas Exeter lohh.. dia juga sempat bercerai sama suaminya( hiks..hiks.. sedih) na,mulai dari situ Rowling lalu lebih bersemangat buat menyelesaikan bukunya.
Karena setelah perceraian itu Rowling harus menghidupi putrinya seorang diri dan hidup dari subsidi pemerintah.
Kisah Harry Potter ini pun sempat di tolak sama 9 perusahaan penerbitan lohh..( banyak banget ya). akhirnya perusahaan penerbitan Bloomsburry menerimanya,namun Bloomsburry memperingatkan Rowling agar tidak terlalu berharap dengan penjualan bukunya itu,apalagi pada saat itu masih banyak pembaca yang sentimen sama penulis perempuan , looh kok gitu ya?.
Rowling pun meminta agar penerbit menyingkat nama depannya untuk menyamarkan identitasnya sebagai penulis perempuan, jadilah J.K Rowling teman-teman.
namun kenyataan berkata lain, toh cerita Harry Potter menjadi komoditas luar biasa di seluruh dunia, kisah itu membawa kekayaan bagi Rowling( duit nya berlimpah ruah ). dan pastinya membawa nama para pemain di film tersebut ikutan melambung juga.

ok deh, nisa bakalan kasih tau judul-judul novel sama kasetnya nih dia :


Harry Potter and the Sorcerer's Stone




Harry Potter and the Chamber of Secret's
Harry Potter and the Prisioner Of Azkaban
Harry Potter and the Goblet of Fire

                                                  Harry Potter and the Order of the Phoenix ( 2 cover)
Harry Potter and the Half Blood Prince ( kayaknya yang ini 2 cover )

                     Harry Potter and the Deathly Hallows part 1    Harry Potter and the Deathly Hallows part 2

Ok, buat image-image yang diatas itu cover-cover novel nya Harry Potter dari yang pertama sampai yang ke-7. nggak tau deh , J.K.Rowling bakalan nerbitin yang ke 8 atau enggak. buat penggemar Harpott pasti pada ngoleksi tu novel sama kasetnya kan, sama dong saya juga.

Kayaknya kurang lengkap deh kalo belum nyisipin para pemainnya yang ngebuat film ini jadi laris manis ,biar lebih mantap nisa juga bakalan sisispin nih nama-nama pemainya ok check out friend :
  1. Daniel Jacob Radcliffe as Harry Potter
  2. Rupert Alexander LIoyd Grint as Ron Weasley
  3. Emma Charlotte Duerre Watson as Hermione Granger
  4. Richard Haris dan Michaele Gambon as Prof Albus Dumbledore
  5. Robbie Coltrane as Rubeus Hagrid
  6. Gary Oldman as Sirius Black
  7. Lord Voldemort (pemerannya banyak ada 5 orang )
  8. Maggie Smith as Prof MC.Gonagall
  9. Alan Rickman as Prof Severus Snape
  10. Warwick Davis as Prof Fillius Flitwick
  11. Robbert Pattinson as Cedric Diggory
  12. Bonnie Kathleen Wright as Ginny Weasley
  13. Jasson Issacs as Lucius Malvoy
  14. Evanna Lynch as Luna Lovegood
  15. Jennifer Smith as Lavender Brown
  16. Katie Leung as Cho Chang
  17. Matthew Lewis as Nevil Longbottom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar